환영합니다

Hi Girls'!! Selamat datang di blog personal ku... disini saya menjual produk Kosmetik Korea murah, asli, dan terpercaya.

Selain itu saya juga berbagi tips-tips menarik cara make-up dan review produk lho, so buruan follow blog ku dan ikuti terus yah~ 감사합니다~

Kamis, 10 Oktober 2013

[SHARING] Bagaimana Pendapatmu? Share With Us ^^

Halo sista, JT mau ajak sista sekalian nih yang hobi nge-order kosmetik dari olshop favorit sista buat ngeshare pengalaman2 sista sekaligus saran buat para sista nih yang hobi nge-olshop (termasuk owner XD).

Nih yang mau JT share kan. Pernah ga para sista sekalian membandingkan harga dengan jangka waktu pemakaian produk tersebut? Kebanyakan para sista sekali mendengar harga sebuah produk yang mahal menurut sista. "wuih, mahal amat", itu adalah kata pertama kali yang keluar dari benak para sista. Tetapi apakah sista pernah membandingkan harga yang pantas dengan jangka waktu pemakaiannya?

Contohnya saja sebuah BB Bright Fit Etude House. JT jual harga PO seminggu harganya 200 ribu rupiah. Isinya mungkin para sista sudah tahu, 60ml.Tahu ga sista, sebelum JT mendirikan olshop sendiri, JT beli sama temen JT, harganya 245 ribu lho. Karena waktu itu JT demen sekali ama produk korea, yah it's okay aja lah, namanya juga suka. Tapi setelah di telusuri beberapa olshop, wuih harganya jauh banget ama yang di beli oleh JT. Rada nyesel awalnya, tapi sekarang ga lagi. Why? Karena masa penggunaan BB Cream JT sampai sekarang belum habis. Tahu ga udah berapa lama? Udah setahun lebih tuh bb cream, sekarang udah hampir habis. Cuma kadang2 JT malas pakai kalau ga keluar. Tapi ada temen JT yang pake juga, rutin tiap hari, paling cepat habis juga 1/2 tahun baru habis lho. Cukup untuk membuat sista termual-mual dengan produknya karena ga abis2. hahahahha. BB Cream Etude House itu isinya yang paling banyak dan termurah lho di banding brand Korea lainnya. Rata-rata BB Cream ama CC Cream isinya sekarang antara 35ml-40ml aja.

Untuk menjadi smart buyer, sista harus bisa melakukan riset seperti itu. Meski kadang-kadang ada produk yang cepet abis tapi harganya relatif mahal. Seperti Wonder Pore Whipping Foaming, sejenis pencuci wajah untuk wajah berjerawat berbentuk foam. Bagus sih khasiatnya bagi JT, tapi karena teksturnya yang foam itu cepat sekali habis dibanding pencuci wajah berbentuk cream, JT cuma mencobanya sekali saja.

Harga mahal belum tentu produk yang digunakan cepet abis. Betul ga? Kecuali toner, karena sifatnya cair, mungkin lebih cepet habis dibandingkan dengan cream.
Selain itu yang ga mudah habis itu seperti lip tint, lip balm, lipstick, bedak padat, bb/cc cream.
JT berharap agar sista bisa melakukan riset sederhana itu dan share ke kita yah ^^ agar bisa dijadikan saran bagi sista yang lain. Ingat, jangan hanya mengklaim sebuah produk mahal dari harganya, tetapi lihatlah sisi berapa lama produk itu habis.

Yang terakhir itu ongkir (ongkos kirim). Ini sudah merupakan resiko kalau kita mengorder di olshop. ongkir yah tentunya di tanggung oleh konsumen. Sebelum mengorder ama olshop bersangkutan, silahkan tanya dulu lokasi nya di mana agar pas udah order dan total semua baru ributin ongkirnya. Dan sista diusahakan juga mencari tahu sendiri harga ongkirnya melalui web-web pengiriman seperti JNE dan TIKI untuk menghindari penipuan, tapi sejauh ini masih minim sih kasus penipuan ongkir.

Sejauh ini sih JT sudah bertemu dengan konsumen berbagai jenis. Jadi sudah  bisa membedakan konsumen yang bener-bener mau order dan yang ga berniat. Bagi konsumen yang suka order lalu kabur aja, selama ga ngerugiin JT, JT ga ngeblacklist tuh orang secara umum, hanya blacklist dari dalam pikiran dan hati saja *lebay mode on. Jadi usahakan menjadi smart buyer & seller.

JT buat saran ini bukan hanya dari sudut pandang penjual, tapi sebagai pembeli juga yah, jangan salah paham mengira bahwa JT mengharapkan agar kalian mengorder PO atau mengorder produk yang mahal lho yah. Tapi ini juga sebagai saran bagi customer saja, untuk kepuasan pembeli dan penjual. Mau atau tidak sista yang putuskan ^^

Sekian aja sih saran dan tips dari JT, semoga bermanfaat, dan kalau masih ada kekurangan dari tips ini sista bole saranin melalui komen di bawah.
Dan yang terakhir, NO BASH yah!!

Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar