환영합니다

Hi Girls'!! Selamat datang di blog personal ku... disini saya menjual produk Kosmetik Korea murah, asli, dan terpercaya.

Selain itu saya juga berbagi tips-tips menarik cara make-up dan review produk lho, so buruan follow blog ku dan ikuti terus yah~ 감사합니다~

Senin, 14 Januari 2013

[TIPS] Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah

Minyak zaitun yang diperoleh dari buah zaitun (Olea europaea) ini, sudah dikenal sejak lama dipakai untuk kesehatan dan kecantikan, misalnya untuk mencegah sakit perut, sakit jantung hingga diet alami. Minyak zaitun merupakan minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, utamanya asam oleik dan polifenol.

Minyak zaitun juga sudah dipakai dalam perawatan wajah sejak zaman Yunani kuno. Rahasia kecantikan wajah bintang Hollywood Gwyneth Paltrow pun ada pada minyak zaitun yang dipakainya secara rutin. Tak heran minyak zaitun ini dijuluki The Liquid Gold, sebab membawa beragam manfaat.

Khusus untuk perawatan wajah, minyak zaitun berguna untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit dan memperlancar proses regenerasi sehingga tidak mudah kering. Cukup dioleskan langsung pada wajah atau dipakai sebagai masker.

Manfaat lain minyak zaitun adalah untuk menjaga kesegaran kulit. Dengan mencampurkan minyak zaitun ekstrak murni dengan minyak atsiri seperti kenangan atau mawar ke bagian wajah akan membuat kulit wajah nampak bersih dan segar.

Kita juga bisa mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah dengan mencampurkan masker alpukat dengan 3 sendok minyak zaitun. Jika didiamkan selama 10 menit kemudian dibilas, kulit akan lembab dalam waktu yang cukup lama.

Jika kulit wajah keriput? Iya, kita juga bisa menggunakan minyak zaitun dan perasan jeruk segar, kemudian dipijat pada wajah. Lakukan sebelum tidur secara rutin, kerutan di wajah akan berkurang.

Secara ringkas berikut manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah jika dioleskan ke wajah:
Menjaga kelembaban kulit wajah
Mengurangi produksi minyak yang berlebihan
Menghilangkan flek hitam maupun bekas jerawat
Menjadikan wajah nampak bersih dan segar
Mengurangi kerutan
Menjaga elastisitas kulit
Meperlancar proses regenerasi kulit wajah
Memberi nutrisi pada wajah
Menghaluskan kulit wajah
Mencegah komedo

cre: doktercantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar